Gogel II




Bagian Kedua: Lelaki yang Meludahi Kejadian

Bagi Anda yang gampang merasa hidupnya apes, sebaiknya kalian segera menganulir perasaan macam begitu. Kenapa ? Karena bukan cuma Anda, Gogel juga. Dan kita semua juga pernah mengalaminya

Gogel pernah mengalami kejadian apes yang menurut saya cukup artistik. Mulanya begini: Gogel punya kebiasaan ganjil yaitu meludah di dua waktu: bangun tidur dan sebelum tidur. Saya kira itu adalah prosesi terbaiknya sebelum dan sesudah roh menyisir ke alam mimpinya

Di suatu pagi yang tak ada ayam berkokok. Saya melihat Gogel sedang bangun dari tidurnya. Ia melolet dan 'mak jenggirat' beranjak dari kasur busa tipisnya itu. Ia berjalan menuju kamar mandi yang berada di dalam rumah kontrakan kami. Terdengar suara letupan keras dari mulut Gogel, " Hueekk...Cuuhhh."

Ia meludah ke Kamar Mandi. Dan, Ia tak menyiram ludah jahanam itu, tetapi ia malah membiarkan dan berpaling menuju ke ruang tengah untuk menonton acara di televisi. Tidak sampai 15 menit, ia beranjak lagi untuk mengambil handuk dan menuju ke kamar mandi. Tiba-tiba terdengar suara anteb dan keras seperti sesuatu yang besar jatuh di kamar mandi. Segera saja saya bangkit dari kasur untuk melihat apa yang terjadi ! Dan, ternyata, tubuh Gogel sudah terjatuh di lantai kamar mandi akibat terpeleset ludahnya sendiri

Saya tertawa delosoran dengan telapak tangan kanan saya menepuk-nepuk lantai. Kemudian berpekik, "SSSOOOKKOOORRRR !"

Gogel hanya meringis.

Komentar

Postingan Populer